TENTANG SEMUA TUGAS

Blog ini menjelaskan tentang tugas tugas saya dari sekolah....

Breaking

Tuesday, June 6, 2017

CONTOH PIDATO SAMBUTAN PERINGATAN MAULID NABI




Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahi robbil 'alamin
assholatu wassalamu 'ala asyrofil ambiya'i wal mursalin, wa'ala alihi wasohbihi ajma'in 'amma ba'du.

Yang saya hormati Bapak Ustad ..............
Yang saya hormati Bapak Ketua RT......, RW .......
Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin hadirot yang berbahagia.

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadrat Allah SWT atas limpahan nikmat, rahmat  serta karunia-Nya yang diberikan kepada kita semua terutama  nikmat sehat wal'afiat  sehingga kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi di Halaman/serambi Masjid………………………….. dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhhamad SAW.



Sholawat dan salam pada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya, sendapatkdi yaumil qiyamah nanti. Amiin Ya Robbal A'lamin.

Bapak/Ibu hadirin/hadirot yang dimuliakan Allah SWT.
Atas nama shohibul bait atau tuan rumah yang pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan kami, semoga langkah kaki











Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Yang terhormat Bapak Lurah (…)
Yang terhormat Bapak RW/RT( …..)
Yang terhormat Bpk kiai (nama kiai ) yang sengaja diundang
Yang kami sayangi anak-anak sekalia
Hadirin dan hadirat yang terhormat
Bismilahirrahmanirrahim, alhadulillahirabbil ‘aalamin , wassolatu wassalamu ala rosulillah . ammaba’du ,
Pertama , marilah kita brsama2 bersyukur ke hadirat Allah SWT, atas rahmat, taufik dan hidayah-Nya kpd kita semua, sehingga hingga detik ini kita masih diberi kesempatan yang baik untuk memperingati “Maulid Nabi” Muhammad SAW junjungan kita dan figur kita.
Kedua, shalawat dan salam juga kita panjatkan kepada Nabi Besar kita Muhammad SAW, semoga beliau senantiasa di tempatkan oleh Allah di sisi-Nya sebagai umat yang memperoleh derajat yang paling tinggi di akhirat. Amin !
Hadirin yang mulia, sebagai umat Islam kita wajib menjunjung nilai-nilai agama kita, yakni nilai-nilai yang ada pada kaidah Al Qur’an dan hadits. Pada malam yang berbahagia ini, kita mencoba menggali nilai-nilai agama Islam lebih jauh lagi, khususnya yang berkaitan dengan sejarah lahirnya Nabi Besar kita Muhammad SAW.
Saya yakin bahwa kelahiran Muhammad di dunia ini merupakan salah satu petunjuk bagi kita untuk lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Untuk itu tepatlah jika pada malam hari ini kita mengkaji lebih jauh tentang Muhammad sebagai Nabi akhir zaman, yang sekaligus menjadi panutan dalam memperaktekkan setiap petunjuk-petunjuknya dalam menjalani kehidupan ini hingga di akhirat nanti.
Atas nama Ketua Panitia, sekali lagi kami menyampaikan selamat datang kepada hadirin, sekaligus selamat mendengarkan ceramah agama tentang Maulid Nabi Muhammad SAW, yang Insya Allah akan segera disampaikan oleh yang terhormat Al Ustad Bapak Kyai (nama kiyai atau ustaznya)Terima kasih kami sampaikan pula kepada beliau yang terhormat Bapak Kyai H ( nama kiyai atau ustaznya )yang malam ini berkenan hadir untuk memberikan siraman rohani kepada kami semua.
Akhirul kalam, wabillahi taufiq wal hidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Sekian semoga Manfaat contoh pidato maulid / pidato perayaan maulid nabi ini. amin
Artikel Cara

No comments:

Post a Comment